Kumpulan Maket Arsitektur Semester 1

Maket Arsitektur Semester 1

Saya akan berbagi beberapa maket waktu saya di semester 1 teknik arsitektur UTY (Universitas Teknologi Yogyakarta)




1. Maket Komposisi 5 buah Kubus
Ini maket pertama yang hanya mengkomposisikan 5buah kubus berukuran 2x2x2cm.


2. Maket Folding sebagai shelter sepeda

Maket ini dibuat dengan fungsi sebagai shelter sepeda. Dan menggunakan desain Folding/ lipatan.
Penerapan tata atur liner yang saya gunakan untuk mempermudah masuk dan keluarnya sepeda. Pada tempat sepeda, saya menggunakan tata atur grid. 



Folding dalam maket ini saya gudakan pada bagian atapya. Lipatan lipatan kaku dan beberapa bagian terbuka. Saya memasukkan beberapa Prinsip-prinsi desain Irama,  dan Hierarki.




3. Maket Transformasi daun Sulur dan daun Pepaya


 Di Maket ini saya metanformasikan Sulur dan daun pepaya menjadi sebuah lorong/ naungan. dengan sedikit penambahan dan pengurangan dibeberapa bagiannya.
Maket ini saya buat Menggunakan Kertas Karton30, kertas linen, dan tusuk sate.




4. Maket Transformasi Tarian



Maket ini transformasi dari Tari Saman, yang berfungsi sebagai tempat pertunjukan (area Panggung dan area penonton). Saya membuat Tranformasi dari gerakan tangan dari penari saman yang membentuk segitiga-segitiga. dan Saya juga mengambil Analogi dari taria saman ini yang saya terapkan pada atap/naungan dari panggung yang bisa terbuka dan tertutup.


Pada maket ini juga menggunakan transformasi dari tarian saman. Fungsi dari tempat ini adalah shelter/ tempat nongkrong. 

5. Maket Transformasi Gurita



Maket transformasi gurita ini saya menggunakan tranformasi metafora. Funfsi dari bangunan ini adalah Gardu pandang. saya membuat kepala gurita ini sebagai gardu pandang dan kaki-kakinya sebagai tiang. dengan beberapa penambahan dan pengurangan dibeberapa bagian.


Tunggu Update an terbaru dari kumpulan maket maket saya..

Terimakasih..


Baca Juga Sketsa Arsitektur Semester 1

Baja Juga Maket Tugas Besar Semester 1

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

2 komentar:

  1. mas, aku adek tingkatmu. daring bikin aku gapunya ide buat kek ginian :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama masss,saya maba 2021 ga mudeng maket kek gini dari minggu pertama masuk

      Hapus